Senin, 12 Mei 2008

Menghilangkan Akses ke Paswords Control Panel

Windows merupakan sebuah OS yang paling banyak digunakan dan digemari oleh masyarakat di Indonesia disamping karena interfacenya yang mudah, juga karena sistem operasi inilah yang paling mudah untuk dimodifikasi oleh penggunanya. Atau mungkin i\stilah kerennya sekarang ialah paling mudah untuk dioprek, entah siapa yang pertama memperkenalkan istilah oprek tersebut.

EH koq jadi ngelantur (maaf ya teman-teman) OK baikklah kita mulai saja dengan proyek kita yang pertama.



Menghilangkan Akses ke Paswords Control Panel



Password merupakan hal yang sudah asing lagi di telinga kita, apalagi bagi orang yang usdah akrab dengan yang namanya komputer mau tidak mau harus tau dengan yang namanya password, karena tanpa password seseorang bahkan tidaka akan bisa masuk ke komputernya sendiri. Jika teman-teman mempunyai password untuk account teman-teman tapi seenaknya saja di ubah oleh orang lain, pasti tidak mengenakkan bukan?? Tapi jangan khawatir dulu sekarang saya akan berikan agar teman-teman dapat menghilangkan akses ke password control panel. Jika teman-teman meng-enable setting ini maka pemakai tidak akan dapat mengakses ke Paswords Control Panel

Paswords sehingga pemakai tidak dapat mengubah paswords.

Ikutilah langkah berikut.

Klik Start---->Run, ketikkan

regedit lalu tekan Enter.

Key: HKEY_CURRENT_USER\Software\Microsoft\Windows\

CurrentVersion\Policies\System

Value Name: NoSecCPL

Data Type: REG_DWORD

Data: (0 = disabled, 1 = enabled/sembunyikan)



sekarang coba tekan F5, jika sudah coba masuk ke control panel, pasti teman-teman tidak akan bisa masuk ke password control panel.

Tidak ada komentar: